BPBD Kota Bekasi Siaga 24 Jam Waspada Banjir

Infobekasi.co.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan yang akan terjadi di beberapa wilayah Kota Bekasi, pihaknya telah menyiapkan perahu karet dan mendirikan tenda darurat di setiap kecamatan.

“Untuk antisipasi terjadinya banjir BPBD Kota Bekasi sudah berkoordinasi dengan unsur teman teman komunitas seperti Pramuka Peduli dan PMI,” ucapnya Minggu (24/01).

Ia menuturkan sedangkan dalam memantau situasi perkembangan lokasi di setiap wilayah, BPBD akan melakukan pemantauan wilayah selama 24 jam.

“Kita untuk memantau situasi wilayah BPBD akan siaga selama 24 jam,” katanya.

Agus menuturkan adapun perahu karet yang akan disediakan nantinya setiap kecamatan akan memiliki satu perahu karet untuk disiagakan, sedangkan untuk secara keseluruhan BPBD mempunyai perahu karet sebanyak 32 unit.

“Kita sudah menyiapkan perahu karet dan tenda pengungsian di 12 Kecamatan, artinya tinggal kita berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan teman teman komunitas agar setiap kejadian kita sudah stand by,” jelasnya.

Selain itu, kata dia pihak BPBD sendiri juga meminta kepada masyarakat Kota Bekasi pada khususnya agar dapat menginformasikan kondisi terkini di wilayahnya masing-masing apabila terjadi kondisi banjir.

“Kami mohon bantuan untuk masyarakat yang berada di wilayah Kota Bekasi agar menginformasikan kejadian-kejadian yang ada baik curah hujan atau cuaca yang cukup ekstrim saat ini, melalui nomor telepon BPBD Kota Bekasi yakni 021-150044,” paparnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini