Pengendalian Penularan Virus Corona Tingkat Kelurahan

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mencatat sebanyak delapan wilayah tingkat kelurahan dengan kasus aktif tertinggi. Karena itu, pengendaliannya menjadi fokus utama pemerintah daerah.

“Kita sekarang mau kendalikan ke kelurahan kelurahan, jadi kalau kelurahannya tinggi berarti kecamatan tinggi dong,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada Wartawan, Senin (01/02).

Rahmat menuturkan apabila proses penanganan Kasus Covid-19 di fokuskan kepada tingkat wilayah Kelurahan, maka Pemkot Bekasi sejatinya dapat lebih mudah untuk menemukan tingkat penyebaran Kasus Covid-19 di tengah masyarakat.

Sehingga, para gugus tugas Covid-19 diperlukan untuk ikut serta dengan turun langsung melalui tingkat kelurahan dan kecamatan untuk proses pemantauan di lapangan.

“Apa penyebabnya, apakah transmisi atau keluarga atau tingkat kepatuhan, apakah kepatuhan Prokes ? Semisal masih ada kegiatan kegiatan di masyarakat, kita liat itu. Atau ada unsur unsur lainnya,” ungkapnya.

Kemudian, kata dia, nantinya pihak Pemkot dan juga Polres Metro Bekasi Kota beserta Kodim 0507 Kota Bekasi akan mendesain secara sedemikian rupa untuk proses penanganan Kasus Covid-19 di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini