Rumah Sakit Umum Baru di Bekasi Mulai Beroperasi

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mulai mengoperasikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D di Bekasi Utara. Ini bisa digunakan untuk menambah kapasitas ruang isolasi pasien Covid 19 di wilayah setempat.

“Tentunya dalam peresmian gedung RSUD Tipe D ini di Bekasi Utara yang kita lakukan, diharapkan adalah agar layanan kesehatan di Kota Bekasi untuk masyarakat menjadi lebih dekat,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di sela rumah sakit itu, Rabu (03/02) pagi.

Dengan bertambahnya fasilitas layanan kesehatan, kata dia, masalah okupansi tempat tidur dapat diatasi.

“Semoga untuk tingkat kesulitan dalam (mencari tempat tidur isolasi pasien Covid-19) ini dapat segera terselesaikan, sehingga nanti ada yang namanya kepuasan bagi masyarakat dari bidang pelayanan kesehatan di Kota Bekasi,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan RSUD Tipe D di Bekasi Utara ini memiliki fasilitas sebanyak 100 tempat tidur, dengan gedung memiliki tiga lantai.

“Diharapkan dari adanya rumah sakit ini menjadi alternatif dalam penyelesaian apabila terjadi peningkatan jumlah pasien Covid-19,” ungkap Tanti.

Ia menyebut, ada 60 tenaga kesehatan yang ditempatkan di sana.

Dengan sudah diresmikannya RSUD Tipe D di Bekasi Utara ini, maka sekarang ada 4 RSUD Tipe D di Kota Bekasi. Diantaranta di Pondok Gede, Bantargebang, Jatisampurna, dan di D Bekasi Utara.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini