94 Titik Rawan Musibah Banjir di Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa menyatakan sedikitnya ada 94 titik banjir di wilayah setempat.

“Jadi menurut data dari anggota ada 94 titik banjir di wilayah Kota Bekasi terbagi dalam 11 wilayah,” ucap Agus kepada wartawan, Senin (08/02).

Ia menyampaikan hanya Kecamatan Jatisampurna yang bebas banjir.

“Dari 11 Kecamatan yang terdampak, hanya satu wilayah saja yang tidak terkena banjir yakni di Kecamatan Jatisampurna,” kata dia.

Agus menjelaskan adapun untuk beberapa perumahan di Kota Bekasi yang mengalami titik banjir pada hari ini antara lain Pondok Gede Permai, Kemang IFI, Villa Jatirasa dan Pondok Mitra Lestari.

Pihak BPBD Kota Bekasi sendiri, kata dia, selalu memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Bekasi agar tetap berhati-hati dan selalu siaga apabila terjadi banjir susulan akibat hujan deras dan meluapnya Kali Bekasi.

“Kami himbau kepada masyarakat Kota Bekasi, terlebih khususnya bagi warga yang dekat dengan aliran sungai agar tetap siaga dan menjaga segala kemungkinan yang terjadi apabila terjadi banjir susulan,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya P

1 KOMENTAR

  1. Badan penanggulangan banjir bekasi, hanya kasih himbauan doang,solusi konkritnya mana? Titik banjir padahal sdh bisa di presdiksi,kali2 banyak pendangkalan normalisasi seharusnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini