Data BPBD: Berikut Sebaran Banjir di Kota Bekasi Hari Ini

Infobekasi.co.id – Sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat dilaporkan tergenang banjir hari ini, Juma (19/2). Data BPBD Kota Bekasi, banjir menyebar di 40 titik. Dengan ketinggian bervariasi, ada yang mencapai 1,6 meter.

Kepala BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa dalam keterangannya menyebut, pihaknya sudah menurunkan personilnya ke lokasi terdampak, membantu warga serta melakukan monitoring. “Upaya kami adalah melakukan evakuasi warga terdampak banjir,” katanya.

Dalam laporannya, banjir menyebar di beberapa kecamatan. Misalnya di Rawalumbu, banjir menggenangi Perumahan Taman Narogong Indah dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Begitu juga di Perumahan Rawalumbu, akses jalan dari jembatan 1-6 terputus. Di Perumahan PHP, banjir mencapai 120 cm. Kondisi sekarang berangsur surut.

“Tanggul Jebol di Rawalumbu Utara RT 01 RW 05,” katanya.

Di Kecamatan Mustikajaya, banjir tertinggi berada di Perumahan Mutiara Gading Timur. Ketinggian air di sana mencapai 6 cm. Sementara di Pondok Gede, banjir terparah berada di Jatibening Permai mencapa 130 cm. Warga bersama petugas berupaya menyedot genangan menggunakan pompa di sana.

Sementara itu di Jatiasih, banjir terparah berada di Komplek Dosen IKIP. Banjir di sana mencapai 160 cm. Selain di komplek ini, banjir juga terjadi di Bumi Nasio, CKP, Graha. Tapi, tidak sampai satu meter.

Di Bekasi Selatan, banjir melanda kawasan Cikunir, dengan ketinggian air mencapai 80 Cm. Di Bekasi Barat tersebar di beberapa titik seperti Duta Kranji, Pondok Cipta, Perumahan Mas Naga, Kota Baru dan beberapa permukiman lain. Ketinggian air maksimal 80 centimeter. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini