Tim Sigap Bencana Yonif Mekanis 202 Tajimalela Bantu Penanggulangan Banjir di Pebayuran

Infobekasi.co.id – Tanggul Sungai Citarum di Pebayuran, Kabupaten Bekasi, jebol pada Minggu (21/2) kemarin. Ribuan rumah penduduk di sana kebanjiran, ketinggian air ada yang mencapai 1,8 meter.

Berdasarkan catatan BPBD Kabupaten Bekasi, lokasi tanggul jebol berada di Desa Sumberurip dan Desa Karangsegar. Penyebabnya, debit air sungai meningkat signifikan setelah mendapatkan kiriman dari hulu.

Di Desa Sumber Urip banjir menggenang rumah penduduk mulai dari 50 centimeter hingga 1,8 meter. Warga yang terdampak banjir mengungsi ke RM Saung Desa yang berjarak 2-3 kilometer dari titik banjir.

Danyonif Mekanis 202/Tajimalela Letkol Inf Didik Teguh Waluyo, S.IP memimpin langsung penanganan banjir oleh Tim Sigap Bencana Yonif Mekanis 202/TM ke lokasi banjir.

“Kami menerjunkan 2 SSR tim sigap siaga bencana untuk membantu mengevakuasi warga dan memberikan bantuan dorlog langsung ke masyarakat.” ujar Didik dalam keterangannya, Senin (22/2).

Ke sana, timnya membawa bantuan kepada korban banjir. Antara lain berupa paket sembako, pakaian layak pakai, minuman, maupun obat-obatan dan masker.

Pemberian bantuan tersebut diberikan setelah kunjungan dari Pangdam Jaya/Jayakarta, Kapolda Metro Jaya, Asops Kasdam Jaya, dan Unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi yang turut melakukan peninjauan langsung ke lapangan. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini