Bantuan Logistik dan Trauma Healing untuk Korban Banjir di Bintara

Infobekasi.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi bekerjasama dengan PT Diamond Cold Storage memberikan bantuan serta Trauma Healing kepada warga terdampak banjir yang terjadi di RT 06 RW 04 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jumat (26/2).

“Hari ini kami PMI Kota Bekasi menyalurkan bantuan kepada warga RT 06 RW 04 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan logistik kepada warga berupa susu dan peralatan mandi,” ucap Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspitasari di lokasi, Jumat (26/02).

Ade mengatakan kemudian selain memberikan bantuan logistik, pihaknya juga memberikan metode penyembuhan Trauma Healing terutama pada anak-anak disana agar sedikit banyak dapat mengobati mereka dari dampak banjir yang ada.

“Kita disini tidak memberikan bantuan logistik saja kepada warga, tetapi kita juga memberikan trauma healing agar kepada anak yang terdampak banjir bisa segera terobati,” jelasnya.

Corporate Social Responsibility Manager PT. Diamond Cold Storage
Siegfried Novagrada menyampaikan pihaknya memilih wilayah RT 06 RW 04 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi ini dikarenakan wilayah tersebut sejauh ini yang masih belum banyak menerima bantuan logistik.

“Kita memilih daerah ini karna melalui koordinasi kita dengan PMI Kota Bekasi bahwa lokasi ini yang masih belum banyak bantuan yang diberikan, karna daerah ini masih terdampak akibat banjir,” imbuhnya.

Dengan, kata dia adapun bantuan yang diberikan oleh pihaknya antara lain adalah berupa susu kepada anak-anak disana.

“Ya kita hari ini memberikan bantuan lebih dari 1.600 pack susu UHT buat warga RT 06 RW 04 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi dan kita juga kasih beberapa mainan dan alat tulis untuk anak-anak disini,” tambahnya

“kita pengen selain memberikan produk susu untuk membantu stamina warga, kita juga ingin memberikan konseling trauma healing kepada mereka (anak-anak),” ujar dia.

Siegfried menambahkan kemudian dengan adanya bantuan yang diberikan oleh PMI Kota Bekasi dan PT. Diamond Cold Storage sedikit banyak dapat membantu warga yang terdampak banjir.

“Kami berharap semoga bantuan kami dapat bermanfaat bagi warga disana dan kita bisa melewati masa-masa ini terutama pada Pandemi Covid-19 dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan insyaallah kedepan kita bisa lebih baik kembali,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini