Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bekasi, Begini Tahapannya

Infobekasi.co.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Bekasi hari ini menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun, hanya dibuka tiga rombongan belajar atau rombel, masing-masing 16 siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Bekasi Rudy Winarso, mengatakan sebelum diberlakukannya proses pembelajaran tatap muka banyak proses persiapannya.

“Yang pertama kami ada komunikasi dengan wilayah setempat baik RT maupun RW dan Lurah, kemudian Puskemas, Babhinsa dan Komite Sekolah untuk meminta informasi bagi keadaan lingkungan sekolah sekitar, maupun lingkungan siswa tempat tinggal,” kantanya kepada infobekasi.co.id hari ini.

Setelah komunikasi tersebut dilakukan, kata dia, pihaknya mendapatkan konfirmasi bahwa di wilayah Margahayu berada di zona hijau.

“Sehingga kami bisa menyelenggarakan salah satu syarat untuk bisa melakukan proses tatap muka, dan kami setelah itu meminta ijin kepada orang tua siswa dengan menyatakan bahwa sekolah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujar dia.

Rudy menambahkan sedangkan bagi siswa yang hadir dalam proses pembelajaran tatap muka pada hari ini, hanya diperuntukkan untuk kelas 7 saja dan tidak untuk kelas secara keseluruhan.

“Sementara ini kelas 7 yang terlebih dahulu melakukan proses pembelajaran yakni antara 7A dan 7B dengan proses pembelajaran berlangsung 3 kelas saja, kemudian besok untuk kelas 8 dan besoknya lagi untuk kelas 9, jadi sistemnya bergilir,” ungkapnya.

Adapun proses pembelajaran selama dua jam.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini