Layanan Premium dari J&T Express: Paket Lebih Cepat Sampai dengan J&T Super

Infobekasi.co.id – J&T Express, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan setianya. Terbaru, J&T Express meluncurkan layanan J&T Super, yaitu layanan pengiriman barang super cepat.

“Dengan berbagai layanan ekstra pada layanan ini, melengkapi diferensiasi layanan regular yang telah ada di J&T Express,” kata CEO J&T Express, Robin Lo dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi infobekasi.co.id, Selasa, 29 Maret 2021.

Layanan ini resmi dioperasikan mulai 1 April 2021. Tapi, baru di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor, namun akan diperluas hingga ke seluruh Indonesia secara bertahap. Yang membedakan dari layanan Regular dan J&T Eco, kata dia, memiliki waktu pengiriman lebih cepat yaitu di bawah dua hari.

“Itu sudah termasuk asuransi tanpa biaya tambahan kemudian garansi uang kembali jika paket tidak sampai sesuai SLA (service level agreement), tentunya sesuai sarat dan ketentuan yang berlaku, serta klaim yang dapat selesai diproses dalam 24 jam,” kata dia.

Jurnalis Infobekasi.co.id, Adi Warsono mendapatkan kesempatan menggunakan layanan J&T Super ini. Sebuah paket dikirimkan dari Jakarta pada 29 Maret pukul 09.35 WIB. Tepat 24 jam, paket misteri dari J&T Express sudah diterima di alamat tujuan di Rawalumbu, Bekasi pada 30 Maret pukul 09.51 WIB. Paket diterima dalam kondisi baik.

Robin Lo mengungkapkan, permintaan pengiriman yang cepat semakin dicari oleh masyarakat, terlebih di wilayah yang padat penduduk. Karena itu, perusahaan membuat terobosan baru dengan meluncurkan layanan J&T Super.

Berdasarkan catatan perusahaan, pengiriman J&T Express di luar peak season sekitar satu juta paket per hari hanya di wilayah Jabodetabek. Kondisi ini terus tumbuh, tahun ini industry jasa pengiriman sangat berpotensi meningkat, sebab kondisi pandemi yang mengubah perilaku masyarakat untuk beralih dari offline ke online, sehingga jasa pengiriman menjadi salah satu faktor pendukung dalam masa pandemi seperti ini.

“Kami mengembangkan layanan ini (J&T Super) dengan mengedepankan jaminan service level agreement (SLA) yang lebih cepat dan tepat, sehingga bisa memenuhi permintaan pengiriman dengan urgensi dari kebutuhan pelanggan,” kata dia.

Service Level Agreement dari layanan J&T Super, menurut dia, yaitu pengiriman tujuan kota yang sama di bawah pukul 10.00 WIB maka paket akan sampai di hari yang sama sebelum pukul 21.00 WIB.

Namun apabila pengiriman tujuan ke sama maupun beda kota di atas pukul 10.00 wib maka paket akan sampai esok hari sebelum pukul 12.00 WIB. Dengan penyesuaian waktu tersebut J&T Express memberikan layanan premium dengan prioritas pengiriman mudah dan cepat sampai.

“J&T Super saat ini dapat digunakan melalui transaksi pengiriman non-market place dan bisa dikirikmkan melalui drop off dan pick up only dengan maksimal berat hingga tiga kilogram,” demikian Robin Lo.

Sebelumnya pada akhir tahun lalu J&T Express juga menambah layanan J&T ECO yang dikhususkan untuk pengiriman dengan harga ekonomis, serta jenis layanan penerimaan paket mandiri J&T Jemari (Jemput Paket Mandiri) yaitu kemudahan bagi pelanggan yang menginginkan pengambilan paket melalui drop point yang diinginkannya. Disusul kali ini J&T Super hadir dengan memberikan nuansa yang baru untuk pengiriman premium. (adw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini