Kebakaran Rumah di Bekasi Selatan Diduga Akibat Lilin

Infobekasi.co.id – Sebuah rumah di Jalan Barito 4A No 781 RT 006 RW 07 Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, ludes terbakar pada Minggu (04/04). Penyebabnya, lilin yang jatuh.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Aceng Solahudin pihaknya turun ke lokasi setelah menerima laporan dari seseorang warga yakni Cindy bahwa ada sebuah rumah yang mengalami kebakaran.

“Kami mendapatkan laporan tersebut sekitar pukul 18.20 wib, kemudian kami langsung menuju lokasi,” ucap dia melalui keterangan tertulisnya.

Aceng menjelaskan setibanya anggota di lokasi dengan mengerahkan sebanyak 2 unit armada pemadam kebakaran, anggota langsung melakukan proses pemadaman.

“Dugaan terjadinya kebakaran api berasal dari lilin yang digunakan sebagai alat penerangan oleh sang pemilik yakni Megawati,” kata dia.

Dia melanjutkan, namun ketika lilin yang sedang dipergunakan oleh sang pemilik tersebut untuk melakukan penerangan, rupanya lilin terjatuh tanpa sepengetahuan dari pemilik dan dari menyalanya api lilin menyebar ke tumpukan barang bekas (aqua gelas/botol plastik) yang berada di dekatnya.

“Korban tertimpa puing plafon saat ingin masuk ke kediamannya, sehingga diselamatkan oleh warga sekitar yang melihat api mulai membesar,” jelasnya.

Selain itu, kata Aceng, atas peristiwa kebakaran tersebut api sudah dipadamkan oleh tim dan tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran itu.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini