Wali Kota Bekasi Sebut 96 Persen RT Zona Hijau

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengklaim bahwa sebanyak 96 wilayahnya dalam lingkup Rukun Tangga (RT) sudah berada di zona hijau dari kasus Covid-19.

“Kondisi sekarang ini sebanyak 96 persen wilayah RT kita sudah berada di zona hijau, yang dimana dari 96 persen wilayah tersebut tinggal menyisakan sebanyak 4,41 persen saja RT kita yang masih berada di zona kuning, atau artinya masih ada menyisahkan sekitar 340 RT saja,” ujar Rahmat saat ditemui infobekasi di Gedung DPRD Kota Bekasi usai melakukan rapat paripurna disana, Senin (05/04).

Dia menjelaskan, kemudian Kota Bekasi sendiri bagi total RT di setiap wilayah setidaknya terdapat sebanyak 7.086 RT, yang dimana dari sebanyak 7.086 RT tersebut terbagi dalam 56 Kelurahan di Kota Bekasi dari sebanyak 12 Kecamatan yang ada.

“Dari sebanyak 7.000an RT yang ada, kita tinggal menyisakan sebanyak 340 RT saja yang masih berada di zona kuning dalam penyebaaran Kasus Covid-19 di setiap wilayah, tetapi 96 persen lebih RT di setiap wilayah kita sudah berada di zona hijau,” paparnya.

Sedangkan, dilansir dari laman website corona.bekasikota.go.id perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Bekasi pada hari ini sudah berada diangka 40.448 kasus.

Dengan di dalam website tersebut mencatat kasus aktif sebanyak 558 orang merupakan pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit milik Pemerintah dan Swasta.

Serta sebanyak 39.375 orang diantaranya pasien Covid-19 dalam kategori sembuh yang sudah menjalani perawatan baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit milik Pemerintah dan Swasta. Kemudian sebanyak 515 orang merupakan angka kematian untuk wilayah Kota Bekasi.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini