Bulan Ramadan, Vaksinasi di Kota Bekasi Tetap Berjalan

Infobekasi.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengonfirmasikan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 selama bulan Ramadan tetap dilakukan. Ini mengacu kepada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Fatwa MUI sudah keluar terkait hal itu, jadi dari MUI juga tidak memberikan pembatasan, jadi program vaksin akan tetap berjalan,” ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezy Syukrawati saat dihubungi infobekasi.co.id, Rabu (07/04) sore.

Tak ada persyaratan khusus selama vaksinasi di bulan suci Ramadan

“Mereka sebelum divaksin juga harus di scrinning terlebih dahulu, apakah lolos atau tidaknya dia untuk melakukan suntik vaksin, kemudian apabila sudah lolos maka baru dilakukan suntik vaksin itu,” jelas dia.

Dia juga menambahkan, adapun nantinya untuk proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selama bulan puasa, pihak Dinkes sejatinya juga tidak akan memberlakukan bagi pembatasan waktunya.

Adapun vaksinasi di Kota Bekasi, ia menambahkan, masih menyasar pelayan publik. Baik dari lingkungan pemerintah daerah, instansi vertikal, maupun pelayan di masyarakat.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini