Wali Kota Bekasi Sesalkan Peristiwa Pengusiran Jamaah Masjid Pakai Masker

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyesalkan terkait permasalahan video viral yang memperlihatkan seseorang pria ingin melaksanakan ibadah shalat dilarang menggunakan masker oleh seorang pengurus masjid di Masjid Al Amanah Kampung Tanah Apit RT 02 RW 09 Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria.

“Saya Wali Kota Bekasi menyesalkan atas kejadian tersebut yang terjadi di salah satu rumah ibadah, di Tanah Apit Medan Satria dan saya akan ke sana untuk menyampaikan ke pihak pengurus DKM bahwa seharusnya kita semua mempunyai tanggung jawab yang sama dalam pengendalian Covid-19,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (03/05).

Rahmat mengatakan terlebih dari pada itu, pihak Pemkot Bekasi sendiri juga sudah mempunyai untuk standarisasi dalam pengendalian Covid-19, baik di kegiatan umum maupun juga di sarana-sarana rumah ibadah.

“Bahkan pada saat sebelumnya, ketika kita melaksanakan shalat idul fitri 2020, kita minta agar di masjid itu ada panitia-panitia untuk melakukan pengawasan terhadap masyarakat
supaya prepare terhadap protokol kesehatan Covid-19,” jelas dia.

Oleh sebab itu, Rahmat menyampaikan agar kejadian serupa tidak terulang kembali di Kota Bekasi pada khususnya dan bagi masyarakat juga dihimbau agar tetap mematuhi prokotol kesehatan sesuai apa yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Saya harapkan mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi di tempat-tempat lain, Serta untuk protokol kesehatannya wajib bagi kita untuk sama-sama kita laksanakan dalam rangka pengendalian Covid-19,” paparnya.

Kontributor: Denny Arya P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini