Polisi Awasi Jalur Tikus untuk Mudik di Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi, pihaknya akan mengawasi jalur tikus yang bisa dilintasi pemudik menuju ke kampung halamannya.

“Untuk jalur tikus secara acak akan kita pantau terus,” kata Kapolres kepada infobekasi.co.id di Stadion Patriot, Rabu (5/5).

Ia mengatakan, jalur tikus bisa dipakai akses alternatif menghindari penyekatan di jalur utama. Karena itu, pihaknya juga akan fokus melakukan pengawasan.

“Pemudik yang akan melaksanakan mudik tersebut tidak dapat lolos,” jelasnya.

Pihaknya bersama pemerintah telah memetakan jalur-jalur alternatif itu. Selain itu, kata dia, juga dibuat posko ceck point di jalur utama.

“Setiap jalur itu kita akan lebih mengetatkan lagi untuk proses pengawasannya,” ungkapnya.

Adapun titik cek point mudik di dua titik yakni di Harapan Indah dan Sumber Arta.

“Cek point ini sifatnya pengecekan, kemudian kita ngecek apakah prokesnya berjalan atau tidak, kemudian juga ada putaran balik, kita akan balikan dia (pemudik) apabila akan pulang untuk melaksanakan mudik, ini akan kita laksanakan selama 24 jam terus menerus,” katanya.

Langkah antisipasi yang sudah dilakukan melalui operasi ketupat jaya, diharapkan masyarakat dapat mengurungkan niatnya untuk melakukan mudik, dikarenakan untuk Kasus Covid-19 masih tengah berlangsung.

“Kita berharap agar warga kota bekasi tetap sehat, jangan sampai membawa virus ke kampung halamannya, karena yang rawan ini pada waktu proses perjalanan mudiknya, perjalanan itu gabung dengan orang lain lain di kendaraan umum dan lain lain orang yang berasal dari mana-mana,” kata dia.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini