Salat Idul Fitri di Kota Bekasi, Begini Mekanismenya

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya mengizinkan masyarakat menggelar Salat Idul Fitri 1442 H di masjid atau lapangan terbuka.

“Untuk Shalat Ied kita akan tetap lakukan di Kota Bekasi, tetapi bagi proses pelaksanaannya menggunakan prokes yang ketat,” ucap Rahmat kepada infobekasi.co.id, Senin (10/05).

Dia menjelaskan, kemudian untuk proses pelaksanaan shalat ied tersebut, Pemkot Bekasi juga akan mengikutsertakan petugas gabungan yang terdiri Kepolisian, TNI dan Satpol-PP.

“Kita menerjunkan aparat aparat kita untuk melakukan penjagaan di Masjid-masjid agar prokes yang sudah kita tetapkan supaya berjalan dengan baik,” kata dia.

Pemerintah daerah mencatat ada sebanyak 1278 masjid di Kota Bekasi. Semuanya diperkirakan menggelar salat tahunan tersebut.

Rahmat menambahkan, pemerintah memberikan izin karena angka kesembuhan Kasus Covid-19 tinggi, mencapai 98,15 persen.

“Saya beritahukan di Kota Bekasi sampai dengan hari ini untuk angaka kesembuhan Kasus Covid-19 kita sudah berada di angka 98,15% persen,” ucap Rahmat baru baru ini.

Rahmat menyampaikan sebelumnya angka kesembuhan tersebut terbilang naik dari pada sebelumnya yakni pada Senin (03/05) kemarin angka kesembuhan Kasus Covid-19 di Kota Bekasi mencapai 97,93 persen.

“Kita mengalami peningkatan untuk angka kesembuhannya mencapai 0,22 persen, yang dimana kita harapkan bagi angka kesembuhan ini terus mengalami peningkatan,” jelasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini