Data Sementara BPBD: Sebaran Banjir di Bekasi Hari Ini

 

Infobekasi.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat setidaknya sebanyak 7 titik lokasi terjadi banjir, pasca hujan yang mengguyur di wilayahnya sejak siang hingga sore hari tadi.

“Ya setidaknya 7 titik lokasi di Kota Bekasi
terjadi genangan air dari adanya hujan yang deras sejak siang hari tadi, dengan ketinggian yang cukup bervariatif dari 5 cm sampai dengan 90 cm,” ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa Senjaya melalui data rekapitulasi laporan kejadian hari ini, Sabtu (29/05).

Agus mengatakan adapun sebanyak 7 titik tersebut yang terjadi genangan air antara lain yakni :

•Perumahan Pondok Gede housing 1 Jatirahayu Pondok Melati memiliki ketinggian air mencapai 30 – 70 cm, dengan genangan air disebabkan dari adanya saluran air yang tidak bekerja cukup baik disana.

•Perumahan Bumi Nasio Indah memiliki ketinggian air mencapai 30 – 60 cm dan 30 cm dijalan utama Jatiasih depan Perumahan Bumi Nasio, dengan genangan air disebabkan dari adanya luapan air kali dan imbas hujan sejak siang hari tadi.

•Perumahan Dosen IKIP Jatibening memiliki ketinggian air mencapai 90 cm dengan genangan air disebabkan dari adanya luapan air kali dan imbas hujan sejak siang hari tadi.

•Perumahan Jatibening Permai memiliki ketinggian air mencapai 60 cm, dengan genangan air disebabkan dari adanya saluran air yang tidak bekerja cukup baik disana.

•Perumahan Pondok Hijau memiliki ketinggian air mencapai 30 cm di pintu 2, dengan genangan air disebabkan dari adanya saluran air kali yang tidak
bekerja cukup baik disana dan imbas hujan sejak siang hari tadi.

•Jalan Utama Pasar Burung dan Perumahan Rawalumbu Utara Kelurahan Pengasinan memiliki ketinggian air mencapai 5 cm – 30 cm, dengan genangan air disebabkan dari adanya saluran air kali yang tidak bekerja cukup baik disana.

•Perumahan Narogong, Bekasi Timur memiliki ketinggian air mencapai 10 cm – 30 cm, dengan genangan air disebabkan dari adanya saluran air kali yang tidak bekerja cukup baik disana.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini