Donor Darah Door To Door Masih Sepi Peminat

Infobekasi.co.id – Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi menyampaikan bahwa sejauh ini pelayanan donor darah melalui motor unit masih sepi peminat. Demikian disampaikan Kepala Bagian Pelayanan Donor Darah UTD PMI Kota Bekasi, Amri.

“Untuk pelayanan donor darah melalui motor unit masih belum tinggi ya pengaruhnya, maksudnya sebenarnya memang banyak yang mau menggunakan layanannya tapi belum pada kepingin,” ucap Amri saat dihubungi infobekasi.co.id, Selasa (01/05).

Masyarakat sejatinya masih banyak yang secara sukarela datang ke gedung PMI untuk melakukan donor darah ketimbang menggunakan layanan jasa motor unit.

“Masyarakat diantaranya masih banyak yang mau ke gedung untuk melakukan donor darah, padahal secara teknis bagi petugasnya kita sudah siap banget kalau misalnya ada yang mau mendonorkan darahnya di kediamannya masing-masing, maka nanti akan kita jemput,” jelasnya.

Amri melanjutkan, akan tetapi untuk sementara ini bagi proses pelayanan motor unit hanya bisa melayani untuk satu tempat saja, karena PMI Kota Bekasi baru memiliki satu unit motor pelayanan donor darah.

“Mungkin untuk proses pelayanan donor darah dengan menggunakan motor unit hanya bisa dilakukan di satu tempat saja bagi pelaksanaannya, karena kita baru mempunyai satu motor saja,” katanya.

Ia menambahkan, untuk masyarakat yang nantinya ingin menggunakan jasa layanan motor unit, masyarakat tidak perlu bersusah payah kembali dan hanya cukup melakukannya dengan cara by phone saja, maka nantinya petugas akan datang langsung ke rumah mereka.

“Kalau ada masyarakat yang mau menggunakan jasa layanan motor unit ini, masyarakat bisa by phone saja ke kita, nanti akan didaftarkan dengan data diri dari pendonor tersebut, apabila sudah siap maka kita akan datangi mereka (pendonor) kapan atau waktu kosongnya, dengan nanti akan kita schedule kan dengan jadwal kami yang ada atau sedang kosong,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini