Pemkot Bekasi Siapkan Roadmap Pembukaan Mal

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi tengah menyiapkan roadmap pembukaan pusat perbelanjaan atau mal di wilayah setempat. Ini menyusul adanya pelonggaran PPKM Level 4 setelah diperpanjang pada 17-23 Agustus oleh pemerintah pusat.

“Kita sudah susun roadmap-nya, kapan buka akan kita awasi ketat,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, kepada infobekasi.co.id di Plaza Pemkot Bekasi, Selasa (17/08).

Rahmat mengatakan, meski pada saat ini melalui kebijakan PPKM Level 4, Kota Bekasi masih masuk dalam kategori Kota yang berstatus Level 4 dalam pembatasan ketat maupun penutupan kegiatan usaha. Dalam aturan perpanjangan oleh pemerintah pusat, ada uji coba perluasan pembukaan mal, termasuk di Bekasi.

“(Pelonggaran) ya itu saya lihat untuk ekonomi berjalan, kayak mal (nanti) pengunjungnya dibatasi, lalu sudah wajib vaksin,” ulasnya.

Ia menjelaskan, terlebih untuk kegiatan ekonomi juga harus segera bangkit, agar pertumbuhan ekonomi dapat kembali berjalan normal. Dengan dari berjalannya ekonomi yang dijalankan tetap terpacu kepada pengendalian pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan (prokes).

“Karena kita kan sekarang mengalami pandemi yang sangat berat hingga meluluhlantakkan aspek sosial, ekonomi. Walau bagaimanapun ekonomi harus tumbuh,” pungkasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini