Update Covid-19, Zona Hijau di Kota Bekasi Sudah 95 Persen

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mengonfirmasikan untuk persentase zona hijau di wilayahnya melalui tingkat RT pada saat ini mencapai di angka 95,28 persen. Angka tersebut naik dibandingkan sepekan sebelumnya, 93,1 persen.

“Alhamdulillah untuk sekarang ini di Kota Bekasi persentase zona hijau melalui lingkup RT kita sudah berada di angka 95,28 persen, dibandingkan pada pekan lalu untuk zona hijau di tingkat RT kita yang baru mencapai 93 koma sekian persen,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/08).

Rahmat mengatakan melalui persentase zona hijau yang kini sudah mencapai 95,28 persen, rupanya hal itu juga dibarengi dengan Kota Bekasi yang dipastikan sudah tidak ada zona merah maupun zona orange. Hingga hanya menyisakan zona kuning dan zona hijau saja.

“Kita sudah tidak ada lagi, zona merah maupun zona orange. Serta tinggal menyisakan 2 zona saja yakni zona kuning dan hijau,” kata dia.

Selain itu, kata dia adapun dari sebaran RT yang ada di Kota Bekasi yang jumlahnya mencapai 7.135 RT. Pada pekan ini sebanyak 6.798 RT sudah berada di zona hijau, sedangkan 337 RT lainnya berada di zona kuning.

Ia melanjutkan meski persentase zona melalui lingkup RT yang sudah semakin membaik, Angka Kesembuhan Kasus Covid-19 di wilayahnya juga semakin membaik, meski angka kesembuhan itu terhitung masih belum memiliki kenaikan yang cukup signifikan yakni mencapai 97,87 persen.

“Angka kesembuhan kita sudah memiliki kenaikan, Walaupun bagi angkanya belum signifikan. Tetapi untuk masyarakat saya himbau agar tetap taat kepada protokol kesehatan agar laju perkembangan Kasus Covid-19 bisa dikendalikan,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini