Momentum HUT RI, Ketua DPRD Kota Bekasi Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Infobekasi.co.id – Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J. Putro berharap pandemi Covid 19 di Indonesia segera berakhir. Ini merupakan kali kedua Perayaan Hari Kemerdekaan Repulik Indonesia di tengah wabah virus corona.

“Ini adalah tahun kedua kita merayakan HUT Republik Indonesia dimasa pandemi Covid-19,” kata Choiruman, Rabu (24/8).

Dampak pandemi Covid 19, kata dia, membuat lesu perekonomian di Kota Bekasi. Timbulnya pemutusan hubungan kerja, berkurangnya kemampuan masyarakat dalam menopang kehidupan sehari-hari.

“Harus diiringi dengan energi positif dari para pemimpin, tokoh masyarakat, sehingga mampu menumbuhkan keoptimisan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ucap Choiruman.

Menurut dia, ahli ulama, pemuka agama, tokoh agama tentu harus ikut berperan dalam membangun mental dan spiritual masyarakat di masa pandemi, agar tingkat psikologis masyarakat dapat terjaga dengan baik.

“Keterbatasan bantuan dari pusat secara berkala kepada masyarakat, dikawatirkan tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan, sehingga timbulnya keresahan masyarakat terhadap situasi pendapatan hingga kerawanan sosial, tekanan kejiwaan atau depresi masyarakat semakin meningkat, apabila kepastian kedepannya selalu tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan masyarakat,” tambahnya.

Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, serta segera mendaftarkan diri untuk menerima vaksin Covid 19. Dengan upaya itu, diharapkan pandemi Covid 19 segera berakhir. (fiz/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini