46 Ribu Pelajar SMP di Kota Bekasi Sudah Menerima Vaksin Covid 19

Infobekasi.co.id – Dinas Pendidikan Kota Bekasi mencatat sebanyak 46 ribu pelajar SMP Sederajat di wilayahnya telah disuntik vaksin Covid 19 tahap pertama. Sedangkan, tahap kedua baru sekitar 43 ribu.

“Untuk capaian vaksinasi Covid-19 untuk kategori pelajar kita sudah yang sudah divaksin tahap pertama ada 46 ribu, kemudian tahap kedua ada 43 ribu,” ucap dia kepada infobekasi.co.id di RSD Stadion Patriot Chandrabaga pada Selasa (24/08) sore kemarin.

Ia menjelaskan, meski saat ini program vaksinasi Covid-19 tengah berlangsung, tetapi masih saja ada beberapa kendala yang masih dialami oleh Disdik ketika proses pelaksanaan vaksinasi, seperti masih terkendala dari adanya izin dari orang tua pelajar.

“Sehingga dari adanya hal itu menyebabkan masih terdapat sejumlah pelajar yang belum menjalani vaksinasi covid-19,” paparnya.

Krisman menerangkan, kemudian di dalam pelaksanaan vaksinasi, diantaranya ada dua hal yang menjadi penyebab vaksinasi pelajar di Kota Bekasi belum mencapai target.

“Karena orang tua tidak setuju terus ada juga yang sudah divaksin bareng-bareng sama keluarga, itu lagi didata sekarang,” jelasnya.

Sehingga,kata dia, mengenai hal ini pihaknya tengah mengeluarkan surat imbauan agar yang ditujukan kepada orang tua siswa untuk mengizinkan anaknya melakukan vaksinasi covid-19.

“Kita buat surat imbauan kepada kepala sekolah, kan kita berantai ya, kepada guru kelas, guru kelas kepada orang tua, bagi siswa yang belum divaksin segera untuk divaksin. Karena untuk endingnya nanti kepada pembelajaran tatap muka,” tutupnya.

Kontributor: denny arya putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini