Kerusakan Gedung SMP Islam Raudhlatul Jannah Mencapai 50 Persen

Infobekasi.co.id – Kepala Sekolah SMP Islam Raudhlatul Jannah Bekasi Diah Mardiah mengatakan 50 persen gedung sekolahnya rusak setelah mengalami kebakaran hebat kemarin.

“Kalau untuk kerusakan gedung, kami perkirakan hampir 50 persen gedung ikut terbakar atas adanya peristiwa yang terjadi Pada Selasa (24/08) kemarin,” ucap Diah ketika ditemui infobekasi.co.id di lokasi kejadian, Rabu (25/09) Siang.

Ia menyebut ada enam ruang kelas di lantai dua ludes terbakar. Rinciannya laboratorium komputer, empat ruang kelas, dan 1 ruang Tata Usaha beserta ruang Kepala Sekolah.

“Ada enam ruangan yang terdampak dari adanya peristiwa kebakaran,” jelasnya.

Ia menjelaskan adapun untuk kerugian material sendiri, pihak sekolah mengalami kerugian yang tidak sedikit seperti benda-benda yang berada di lab komputer contohnya.

“Melalui lab komputer yang terbakar pada peristiwa itu sebanyak 50 unit Komputer, Kemudian 2 unit UPS dan 1 unit Server juga turut terdampak akibat kebakaran yang melanda,” ungkapnya.

Diah menerbangkan, selain kerugian material yang diterima, rupanya kerugian seperti dokumen-dokumen pribadi sekolah juga turut terdampak baik dokumen softcopy maupun hardcopy.

“Ada arsip-arsip seperti arsip kepegawaian,siswa juga habis terbakar baik hardcopy maupun softcopy. karna ketika kejadian kita semua panik, tidak sempat membawa yang lain-lain dan tidak menyangka juga dalam waktu singkat api sudah membesar,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan,Sebuah gedung SMP Islam Raudhlatul Jannah di Jalan Agus Salim RT 04 RW 07 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur alami kebakaran yang disebabkan dari adanya korsleting listrik dari Laboratorium Komputer.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini