Pemkot Bekasi Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

Infobekasi.co.id – Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyampaikan untuk saat ini pihaknya tengah mempersiapkan mengenai mekanisme proses pembelajaran tatap muka diwilayahnya di dalam masa PPKM Darurat.

” Ya itu kan kita persiapkan terlebih dahulu untuk dokumen-dokumennya dan juga izin dari orang tua siswa, terutama pada izin dan persetujuan dari orang tua kalau tidak ada persetujuan, maka kita tidak bisa melakukan itu (tatap muka),” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah kepada wartawan, Rabu (25/08).

Inayatullah mengatakan, sehingga dari adanya mekanisme yang saat ini tengah dipersiapkan, apabila Disdik nantinya sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Bekasi dalam melakukan proses pembelajaran tatap muka di sekolah, kemungkinan pelaksanaan tersebut juga akan dilakukan secara bertahap.

“Iya, Secara bertahap pembukaan Tatap muka. Kan ada aturannya pembukaan tatap muka, itu 35 Persen sampai 50 Persen saja,” jelasnya.

Kendati demikian, kata dia Disdik di dalam proses pembelajaran tatap muka, pihaknya juga tidak ingin gegabah dalam mengambil suatu keputusan dan diantaranya masih berpedoman kepada kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Sekarang ini kita mengikuti kebijakan pemerintah, apalagi sekarang kita sudah siap dokumen-dokumen ini untuk pendukung proses tatap muka. Mudah-mudahan secepatnya, dengan adanya Level 3 ini bisa mulai dan nantinya terbatas. Tapi itu semua kita izin dulu ke Kemendikbudristek dan juga ketua Komite pemulihan ekonomi dalam hal ini Walikota Bekasi,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini