Semakin Turun, Capaian BOR di Kota Bekasi Sudah 13,53 persen

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mengonfirmasikan melalui kapasitas ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh Rumah Sakit diwilayahnya terus memiliki penurunan persentase yang signifikan. Kini angkanya berada di 13,53 persen.

Persentase angka tersebut terbilang turun, karna apabila dibandingkan pada 22 Agustus 2021 kemarin ketersediaan BOR di seluruh Rumah Sakit baru mencapai 21,35 persen.

“Saat ini capaian BOR kita bagi tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 sudah berada di 13, 53 persen,” ucap Ketua Komite Penanganan COVID-19 Kota Bekasi Rahmat Effendi melalui Data Rekapitulasi Laporan Penanganan dan Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi, Jumat (27/08).

Rahmat menjelaskan angka tersebut diantaranya didapatkan dari persentase BOR yang didapatkan,
berasal pada jumlah secara keseluruhan Rumah Sakit di Kota Bekasi Baik Rumah Milik Pemerintah maupun Rumah Sakit Swasta dengan jumlah secara yang mencapai 48 Rumah Sakit.

“Angka BOR kita diantaranya kita dapatkan dari jumlah secara keseluruhan Rumah Sakit, Seperti Rumah Sakit Swasta, Lima Rumah Sakit Milik Pemerintah, Serta Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Chandrabaga,” pungkasnya

Ia menambakan adapun melalui segi kapasitas BOR tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 yang ada di 48 Rumah Sakit, Kota Bekasi memiliki sebanyak 2.084 Tempat Tidur.

“Yang dimana dari ribuan Tempat Tidur yang tersedia, saat ini hanya terpakai sebanyak 282 Tempat Tidur,” tuturnya

Sementara dilansir dari laman situs website milik Pemerintah Kota Bekasi di corona.bekasikota.go.id Pada Jumat (27/04) ini penyebaran Kasus Covid-19 di Kota melalui angka terkonfirmasi sudah mencapai 84.690 Kasus.

Dengan kasus aktif mencapai 590, Kemudian angka kesembuhan mencapai 82.985 dan angka kematian mencapai 1.115.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini