Ini Jadwal Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengonfirmasikan untuk proses pembelajaran sekolah tatap muka diwilayahnya akan kembali digulirkan pada September 2021 mendatang. Hal itu dikarenakan mengingat karna pada saat ini Kota Bekasi yang sudah berstatus Level 3 dimasa PPKM Level 4.

Dengan keputusan proses pembelajaran tatap muka tersebut tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Bekasi Pada Nomor : 420 / 6378 / Setda.Tu Tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Masa Pandemi Covid-19 Pada Satuan Pendidikan Paud, SD/MI, dan SMP/MTS Se – Kota Bekasi Tahun Ajaran 2021/2022.

Didalam surat itu diantaranya tertulis bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi per tanggal 27 Agustus 2021 tentang evaluasi kriteria zonasi pengendalian Covid-19 wilayah RT di Kota Bekasi, Zona Hijau yang sudah berada di 6.837 RT (95,82 Persen) dan Zona Kuning 298 RT (4,18 Persen) Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dapat dilaksanakan.

“Jadi Untuk Proses Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bekasi, Kita akan mulai pada tanggal 1 September 2021 mendatang,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah ketika dihubungi oleh infobekasi.co.id, Senin (30/08) Siang.

Ia menjelaskan, melalui per tanggal 1 September tersebut, nantinya bagi sekolah yang akan melakukan proses pembelajaran terlebih dahulu diperuntukkan untuk kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan untuk kategori tingkatan lainnya akan menyusul baik itu SD maupun Paud.

“Kita mulai 1 September itu akan lakukan pembelajaran tatap muka untuk tingkat SMP terlebih dahulu, Kemudian untuk tanggal 6 September nya akan kita lakukan untuk tingkat SD dan insyaallah di tanggal 20 Septembernya akan dilakukan untuk tingkat Paud,” ungkapnya.

Ia juga berpendapat, terlebih memasuki per tanggal 29 September 2021 kemarin tingkat penyebaran Kasus Covid-19 di Kota Bekasi melalui lingkup zona wilayah RT juga sudah tidak ada lagi zona merah maupun zona orange. Sehingga saat ini hanya menyisakan zona kuning dan zona hijau saja.

“”Saat ini apabila merujuk dari laporan penanganan Kasus Covid-19 di Kota Bekasi
dari 7.135 RT yang ada di Kota Bekasi, Zona Hijau di tingkat RT kita sudah berada di 6.886 dan untuk Zona Kuningnya hanya tersisa sebanyak 249 RT,” jelasnya.

Sesampai, kata dia dari adanya hal itu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengizinkan untuk proses pembelajaran tatap muka diberlakukan kembali diwilayahnya.

“Atas dasar itu pak wali kota mengizinkan untuk proses pembelajaran tatap muka kembali dilakukan dan saat ini mengenai beberapa sekolah yang akan dilakukan sementara kita masih melakukan monitoring lebih lanjut terhadap hal itu,” pungkasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini