Besok, Bocah SD di Kota Bekasi Kembali ke Sekolah

Infobekasi.co.id – Dinas Pendidikan Kota Bekasi mencatat sebanyak 611 sekolah tingkat Sekolah Dasar di wilayahnya baik negeri maupun swasta dijadwalkan akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (06/09) besok.

“Ini termasuk yang sebelumnya sudah pernah
melaksanakan uji coba tatap muka,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Krisman Irwandi kepada wartawan hari ini, Minggu (05/09).

Rinciannya, kata dia, sebanyak 356 SD Negeri, dan sebanyak 255 lainnya merupakan SD Swasta. Teknis untuk pelaksanaan PTM tak jauh berbeda dengan SMP yang sudah berlangsung sejak Senin (30/08).

“Kami mengimbau kepada orang tua, untuk tetap memperhatikan anak saat pulang, dan juga sarapan nya, minuman pakai tumbler. Jadi harus safety lah ya, jangan sampai terkena Covid-19,” ungkapnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi telah menerbitkan Surat Edaran nomor 420 / 6378/ Setda. TU Tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bekasi. Didalamnya terdapat hal- hal yang harus diperhatikan dan kegiatan utama yang harus diterapkan secara disiplin oleh satuan pendidikan (sekolah) sesuai dengan protokol kesehatan.

Orang tua wali, Dicky mengatakan sudah mengetahui mekanisme belajar di tengah pandemi. Nantinya akan dilakukan sesuai urutan absensi siswa. Pembelajarannya dimulai dari kelas 4, 5, 6.

“Kalau dari sekolah informasi nya, siswa masuk itu sesuai absensi, misal untuk besok absen 1 – 16 akan melakukan proses pembelajaran dan untuk absen 17 – sisanya akan melakukan proses pembelajaran dihari esok, jadi dibagi untuk per harinya,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini