Vaksinasi Massal 5000 Dosis di Mangunjaya, Simak Jadwal dan Lokasinya

Infobekasi – Sebanyak 5000 dosis vaksin akan disiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Rabu, 8 September 2021 mendatang. Lokasi vaksinasi akan berlangsung di Sekolah Yadika 13 Mangunjaya.

”Ini terakhir dan baru akan ada lagi setelah kiriman vaksin datang,” ujar Jayadi Said, Kepala Desa Mangunjaya, saat dihubungi Senin (06/09/2021)

Menurutnya, sasaran vaksin adalah usia 12 tahun hingga Lansia. Pihaknya berharap warganya memanfaatkan gebyar vaksinasi tersebut sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan komunal dalam menghadapi pandemi Covid 19.

“Sampai beruban rambut saya ngurusin vaksin,” katanya berkelakar. Sejak menjabat kepala desa, Jayadi yang mengaku harus berhadapan dengan pandemi Covid-19.

Sampai dengan akhir Agustus 2021, sudah hampir 80 persen warganya divaksin. Jayadi menyebutkan hampir setiap hari sejak akhir Agustus hingga awal September pelaksanaan vakisn digelar secara serentak, “Terkadang ada tiga tempat dan tentu saja ini memerlukan sarana dan prasarana termasuk logistik,” tandasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para ketua RW dan RT yang wilayahnya ketempatan pelaksanaan vaksin,”Kalau tidak ada RW dan RT, pemerintahan desa belum tentu berhasil menangani vaksin sendirian,” tandasnya.

Selain itu Kades Mangunjaya mengaprersiasikan kepada tenaga medis Puskesmas Mangunjaya, Forum Desa Siaga, Posyandu, Karang Taruna dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di wilayahnya.
Sampai saat ini sudah lebih dari 25 ribu warga Desa Mangunjaya yang divaksin. Mereka mendapat vaksin dari berbagai elemen, seperti Dinas Kesehatan, Polrestro Bekasi dan Kesdam Jaya, “Vaksin yang diberikan, jenis Sinovac, Astra Zeneca dan Pfizer,” jelas Jayadi. (saban)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini