Update Covid 19 di Kota Bekasi Hari Ini, Simak Ketersediaan Bed RS

Infobekasi.co.id – Bed Occupancy Rate (BOR) tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit di Kota Bekasi hanya terpakai 8,68 persen. Jumlah ini menurun signifikan sejak diterapkan PPKM Darurat sampai Level 3 sekarang.

“Persentase BOR tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh Rumah Sakit di Kota Bekasi, bagi perkembangan sudah mengalami penurunan capaian itu berada di 8,68 Persen,” ucap Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi Rahmat Effendi melalui Data Rekapitulasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Per Tanggal 6 September 2021, Selasa (07/09).

Rahmat memaparkan sedangkan dari besaran persentase yang didapatkan tersebut, diantaranya berasal dari jumlah secara keseluruhan Rumah Sakit yakni baik dari Rumah Sakit milik Pemerintah dan Swasta dan apabila dikalkulasikan sebanyak 48 Rumah Sakit.

“Dengan dari 48 Rumah Sakit yang tersedia, sebanyak 42 Rumah Sakit Swasta, 5 Rumah Sakit Milik Pemerintah dan 1 Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Chandrabaga,” jelasnya.

Ia menjelaskan sementara dari sebanyak kapasitas tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 yang tersedia, Rumah Sakit di Kota Bekasi mempunyai sebanyak 1.970 Tempat Tidur.

“Serta dari sebanyak 1.970 Tempat Tidur yang ada, Sebanyak 171 Tempat Tidur lainnya dalam keadaan terisi oleh pasien Covid-19,” ujarnya.

Sementara dilansir dari laman situs website milik Pemerintah Kota Bekasi di corona.bekasi.go.id Pada Selasa (07/09) ini tingkat penyebaran Kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah mencapai 85.435 Kasus.

Kemudian 193 merupakan Kasus Aktif, Lalu 84.113 merupakan Angka Kesembuhan dan 1.129 lainnya merupakan Angka Kematian.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini