Dinas Pendidikan Kota Bekasi Segera Buka Eskul di Sekolah

Infobekasi.co.id – Dinas Pendidikan Kota Bekasi dalam waktu dekat berencana akan membuka untuk pelaksanaan program ekstrakurikuler terhadap siswa sekolah, dengan pelaksanaan tersebut dinilai penting, karena bagian dari pengembangan minat dan bakat.

“Kemarin kita sudah melakukan rapat bersama unsur terkait, mengenai perencanaan pelaksanaan ekstrakulikuler di setiap sekolah,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Krisman Irwandi kepada infobekasi.co.id, Jumat (17/09) Siang.

Krisman mengatakan, adapun tujuan pembukaan ekstrakulikuler tersebut dilakukan, dikarenakan untuk pelaksanaan ekstrakulikuler merupakan tempat proses pengembangan bakat dan minat siswa, selain pembelajaran edukasi yang diberikan oleh pihak sekolah.

“Karena ekstrakurikuler ini merupakan bagian penting dari pada proses pengembangan siswa sekolah, sekaligus sebagai penunjang pembelajaran terhadap bakat dan minat siswa,” ucapnya.

Kendati demikian, kata dia meski untuk pelaksanaan ekstrakulikuler masih dalam tahap perencanaan yang akan dilakukan, Disdik pada proses penerapannya juga akan mengembalikan hak dan kewenangan pelaksanaan ekstrakulikuler kepada pihak sekolah. Karna menurutnya, bagi pelaksanaan hal itu merupakan kewenangan sekolah masing-masing.

“Kemarin saya sudah sampaikan, bahwasanya untuk pelaksanaan ekstrakulikuler ini ada di wewenang sekolah masing-masing, baik itu tingkat SD maupun SMP, Sebab untuk pembukaan ekstrakulikuler di setiap sekolah harus dilakukan dengan cara yang hati-hati dan dengan persiapan yang matang,” pungkasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini