Gelar Vaksinasi Massal, PKS Kota Bekasi Dorong Percepatan Herd Immunity

Infobekasi.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi massal seribu orang, Minggu (19/9). Penyelenggarannya di kantor DPD PKS, Kalimalang, Bekasi Barat ini bekerja sama dengan Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari upaya percepatan menghadirkan kekebalan kelompok terhadap penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus corona.

“Langkah ini adalah bagian dari kepedulian PKS atas kesehatan warga,” kata Heri, Minggu (19/9).

Ia mengatakan, pihaknya akan secara berkala menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat di Bekasi. Targetnya, sampai dengan kekebalan kelompok terpenuhi. Berdasarkan catatan Pemkot Bekasi, jumlah orang yang divaksin dosis pertama sudah mencapai 1,3 juta dari target 2 juta jiwa.

“Semoga hal ini dapat memberikan ketenangan bagi warga yang membutuhkan layanan vaksinasi,” kata dia.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial, DPD PKS Kota Bekasi, Eka Widyani Latief mengatakan pihaknya telah melakukan langkah-langkah strategis untuk membantu menurunkan angka kasus aktif, juga kasus kematian akibat Covid-19.

“Vaksinasi tentu bagian dari cara meningkatkan imunitas, selain kita juga perlu dan wajib mengkonsumsi makanan yang sehat, berolahraga, dan tak lupa menjalankan protokol kesehatan yang ketat tanpa bosan,” imbuhnya.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni, mengapresias kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh PKS dengan menggandeng unsur TNI, Polri, serta pemerintah daerah. Ini bagian dari percepatan vaksinasi yang digaungkan pemerintah.

“Dengan kegiatan yang saat ini dilaksanakan, oleh Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan PKS ini sangat mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi,” kata Armayni. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini