1.554 Warga Kota Bekasi Terserang Demam Berdarah

Infobekasi.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat sebanyak 1554 warga Kota Bekasi terserang penyakit Demam Berdaerah Dengue (DBD) selama delapan bulan (Januari-Agustus) 2021.

“Apabila kita merujuk melalui Data dari Press Release Kasus DBD di Kota Bekasi Pada Agustus 2021 jumlah penderita Kasus DBD yang terdapat sebanyak 1.554 Kasus,” ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi Vevi Herawati melalui keterangan resminya yang diterima oleh infobekasi.co.id, Minggu (19/09).

Vevi menjelaskan adapun dari sebanyak 1.554 Kasus DBD yang ditemukan, Sebaran Kasus DBD melalui Bulan Mei 2021 merupakan temuan Kasus paling banyak yakni mencapai 471 Kasus.

“Sedangkan untuk catatan Kasus DBD yang paling terendah terjadi pada Awal Bulan Januari 2021 yaitu untuk Kasus DBD yang tercatat hanya sebanyak 29 Kasus saja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kemudian untuk angka Kematian terhadap Kasus DBD, Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam hal ini mencatat terdapat sebanyak 8 Kasus.

“Dengan sebanyak 8 Kasus Angka Kematian DBD dihimpun melalui 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia di dalam penyebaran Kasus DBD yang saat ini tengah berlangsung, Pihaknya juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat agar memperkuat pelaksanaan gerakan satu Rumah satu Jumantik dengan melibatkan segenap anggota keluarga untuk berperan sebagai Juru Pemantauan Jentik (Jumantik) di rumah masing-masing. Lalu, tetap melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara 3 M yaitu Menguras, Menutup dan Mendaur Ulang pada lingkungan sekitar baik rumah, kantor, sekolah atau tempat-tempat umum.

Kemudian, berikut beberapa catatan Jumlah Penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bekasi melalui kurun waktu Januari hingga Agustus 2021 Berdasarkan Press Release Kasus DBD di Kota Bekasi Pada Agustus 2021 :

• Januari ada 29 kasus

• Februari ada 78 kasus

• Maret ada 199 kasus

• April ada 330 kasus

• Mei ada 471 kasus

• Juni ada 217 kasus

• Juli ada 117 kasus

• Agustus ada 113 kasus

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini