Pertamina EP Tambun Field Bagikan 2500 Paket Sembako Rangsang Vaksinasi

Infobekasi.co.id – Sebagai salah satu upaya mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi, Zona 7 Regional Jawa Subholding Upstream melalui PT Pertamina EP Tambun Field memberikan bantuan sembako sebanyak 2.500 paket ke masyarakat Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (22/9).

Senior Manager Tambun Field Rachmad Dwi Laksono, mengatakan sebagai upaya untuk mengakhiri pandemi adalah melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat, demi meningkatkan kekebalan tubuh.

“Dengan adanya bantuan ini semoga masyarakat semakin tergerak untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima redaksi hari ini.

Camat Cabangbungin, Asep Buhori mengapresiasi kepedulian yang dilakukan Pertamina EP. Ia menyebut, belum ada perusahaan yang membantu program vaksinasi di Cabangbungin.

“Pertamina EP Tambun merupakan perusahaan pertama yang mendukung program vaksinasi di Cabangbungin,” terangnya,” katanya.

Ia mengatakan, ada sekitar 8.000 orang di wilayahnya belum menerima vaksin. Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan itu bisa memotivasi warganya untuk vaksin.

“Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat semakin termotivasi melakukan vaksinasi,” tambah AKP Robin, Kepala Polsek Cabangbungin.

Selain di Bekasi, PT Pertamina EP Tambun Field juga menyalurkan bantuan berupa vitamin dan minuman kesehatan sebanyak 300 paket, serta sembako sebanyak 72 paket pada Kamis (23/9) untuk warga terdampak pandemi Covid 19.

Sekretaris BPBD Kabupaten Karawang, Supriatna mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan perusahaan. “Bantuan ini akan kami didistribusikan kepada masyarakat terdampak bencana, khususnya Covid-19,” terang Supriatna.

Melalui program distribusi bantuan Covid-19 ini, Pertamina EP turut berkontribusi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Tujuan 1 Tanpa Kemiskinan khususnya poin 15 tentang penguatan daerah bencana. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini