Update Zona Covid 19 di Bekasi Setelah Ada Kasus Baru

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan untuk penyebaran Kasus Covid-19 di wilayahnya melalui lingkup wilayah RT saat ini menyisakan sebanyak 0.36 persen saja yang masih berstatus zona kuning, sedangkan 99.64 persen lainnya kini berstatus zona hijau.

“Penyebaran Kasus Covid-19 kita di leveling tingkat RT tersisa 0.36 persen saja, dengan dari persentase tersebut tersisa sebanyak 26 RT saja yang kini masih berstatus zona kuning,” ucap Rahmat kepada Infobekasi di RSD Stadion Patriot, Senin (04/10).

Ia menuturkan sedangkan dari persentase 99.64 persen zona wilayah RT itu, melalui sebaran tersebut juga tercatat yakni sebanyak 7.109 RT lainnya juga sudah berstatus sebagai zona hijau.

“Kita dari sebanyak 7.135 RT yang ada di Kota Bekasi, kini sudah tidak ada zona merah maupun zona orange dan kini hanya menyisakan zona kuning dan zona hijau,” terangnya.

Selain itu, kata dia meski penyebaran Kasus Covid-19 di wilayahnya hanya menyisakan zona kuning dan hijau saja, rupanya hal itu dibarengi pula dengan angka kesembuhan Kasus Covid-19 yang sudah mencapai 98.63 persen. Lalu untuk kasus aktif Covid-19 berada di angka 0,05 persen.

Kemudian untuk kasus aktif Covid-19 Kota Bekasi sudah bagi persentasenya juga sudah di angka 1.32 persen, dan melalui angka itu kurun sepekan terakhir yakni dari 27 Oktober sampai dengan 03 Oktober 2021 angka kematian di wilayahnya juga stagnan dan tidak memiliki kenaikan sama sekali.

“Angka kematian kita masih berada di 1.32 persen, namun selama sepekan terakhir ini untuk angka kematian Kasus Covid-19 di Kota Bekasi dalam kondisi yang stagnan (tidak ada) kenaikan angka kematian sama sekali,” jelasnya.

Pemerintah Kota Bekasi mencatat ada temuan 53 kasus Covid 19 baru selama sepekan. Demikian laporan dari Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi per tanggal 03 Oktober 2021

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini