Usai Viral Singgung Betawi, Pria Ini Ditangkap Polisi Sedang Karaoke

Infobekasi.co.id – Seorang pria berinisial VLL (50) ditangkap aparat Polres Metro Bekasi Kota. Dia dibekuk setelah videonya viral menyinggung orang Betawi. Sejumlah tokoh Betawi bereaksi seperti Damin Sada di Bekasi hingga Haji Lulung di Jakarta.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (12/10). Mulanya, tersangka VLL yang menjaga proyek pembangunan mendapati seorang pemuda tak dikenal masuk ke proyek itu.

“Kemudian tersangka menanyakan identitas dan tujuannya pemuda itu masuk ke lokasi proyek, namun pemuda tadi menjawab dengan berbelit-belit,” ucap Aloysius kepada wartawan di Mapolrestro Bekasi Kota, Senin (18/10).

Konferensi pers

Hal itu membuat VLL marah dan mengeluarkan kata-kata yang berunsur sara, membuat orang Betawi tersinggung. Videonya lalu viral di media sosial.

“Ada yang melaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota. Sehingga dilakukan penyelidikan,” katanya.

Setelah diselidiki, tersangka berhasil ditangkap di Jawa Tengah pada Minggu kemarin sedang karaoke. Dalam perkara ini, barang bukti yang diamankan polisi antara lain 1 buah flashdisk yang berisi rekaman dan 1 buah baju milik tersangka.

Penyidik menjeratnya dengan pasal 16 Jo Pasal 4 UU RI Nomor 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi, ras, etnis atau Pasal 335 KUHP. Ancamannya lima tahun penjara.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini