Dramatis: Damkar Kota Bekasi Evakuasi Lansia Lewat Genteng

Infobekasi.co.id – Seorang pria lanjut usia, Heru (62) harus dievakuasi dari rumahnya karena sakit. Proses evakuasi oleh Anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi berlangsung dramatis, karena harus lewat genteng rumah.

Heru tinggal di wilayah Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Dia harus segera dievakuasi supaya cepat mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

“Proses evakuasi dilakukan, dikarenakan yang bersangkutan ini ingin segera dibawa ke Rumah Sakit,” kata Komandan Regu Pleton A Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Paino kepada wartawan, Kamis (21/10).

Semula akan dibawa lewat tangga. Tapi, kondisi di lapangan tida mendukung. Lokasinya sempit. Heru juga tidak bisa berjalan normal. Keluarga akhirnya meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

Ia melanjutkan, petugas di dalam proses evakuasi kepada Heru, untuk sampai ke lantai bawah. Petugas setidaknya membutuhkan waktu sekira tiga puluh menit.

“Serta dari cara dilakukan untuk proses evakuasi adalah dengan cara menggunakan tangga sebagai media untuk rell pandunya, agar memudahkan yang bersangkutan untuk turun ke kebawah,” kata dia.

Kini Heru sudah bisa evakuasi dan sudah dapat dibawa ke Rumah Sakit untuk segera mendapatkan penanganan medis.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini