Chairoman ingin Masyarakat Kuat Melalui Pemberdayaan

Infobekasi.co.id – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, gelar Reses III untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil V, Kecamatan Pondok Gede dan Pondok Melati, pada Kamis hingga Minggu (28-31/10).

Reses III Ketua DPRD Kota Bekasi dilakukan dibeberapa titik diantaranya Kelurahan Jatimakmur, RW.07, Jatirahayu, RW.02, Jatimelati, RW.04, Jatimurni, dan Jatiwarna, RW.10. Turut hadir pengurus RT dan RW, ibu-ibu PKK, pengurus Posyandu, serta para pemuda di wilayah setempat.

Berbagai ragam aspirasi yang disampaikan peserta dalam agenda ini, anggota dewan yang masing-masing menyampaikan terutama penanganan banjir, pengadaan sarana dan prasarana warga, serta pemberdayaan masyarakat, terlebih pada peningkatan skill dan keahlian bagi generasi muda.

“Reses ini merupakan sarana bagi warga untuk menyampaikan uneg-unegnya, keluhan serta aspirasinya kepada dewan dan juga sebagai bahan evaluasi bagi kinerja DPRD,” ujar Chairoman dalam sambutannya.

Lurah Jatimelati, Kardi dalam sambutannya juga berterima kasih kepada Bang Choi yang telah membantu terealisasinya pembangunan-pembagunan yang ada di Kelurahannya seperti sekolah, masjid, jalin dan saluran air.

“Harapannya Bapak kan sebagai Ketua DPRD, saya ingin agar DPRD dan Pemkot Bekasi dapat mendorong realisasi dari pembangunan puskesmas dan SMP negeri di wilayahnya yang sejatinya sudah terealisasikan pada tahun ini tapi sampai sekarang belum juga dilaksanakan,” ujar Kardi.

Bu Dwi salah satu Pengurus Paud Sri Rejeki di Jatimelati yang mengatakan bahwa gedung Paudnya dulu terbentuk dari aspirasi Bang Choi melalui APBD Provinsi Jawa Barat dan kini ia berharap Bang Choi kembali bisa membantu penambahan kelas atau gedung baru pada Paud tersebut.

Adapun di RW.01, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Chairoman berdialog dengan warga sekaligus mengapresiasi atlet Pencak Silat, warga Kelurahan Jatimakmur yang berhasil meraih medali perak pada PON XX di Papua 2021.

“Saya sangat mengapresiasi munculnya generasi muda yang potensial, DPRD mendukung penuh dan mencoba untuk menyerap aspirasi terkait pembinaan serta sarana dan prasarana Pencak Silat,” jelas Chairoman.

Sementara itu Ketua RW.19, Kelurahan Jatimakmur menyampaikan atas terealisasinya pengadaan saluran air.

“Selama dua tahun ini kami dapat bantuan membuat saluran air sepanjang 200 meter di RW.19, dan ini merupakan salah satu bagian dari kerja nyata dari khususnya Fraksi-PKS dan DPRD secara umumnya,” ujar Ketua RW.19.

Chairoman mendorong agar pemberdayaan masyarakat semakin ditingkatkan, salah satunya adalah dengan pengumpulan sampah makanan dan juga mijel (minyak jelantah) untuk kemudian dijual dan hasilnya dapat dimanfaatkan untuk kas RT dan RW.

“Saya sepakat pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, tapi masyarakat yang terberdayakan dengan baik maka akan muncul sistem yang kuat,” ujar Chairoman.

Meskipun sedikit terkendala cuaca, kegiatan Reses III secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat apresiasi dan partisipasi aktif dari masyarakat.

Chairoman juga berharap agar Reses ini menjembatani kepentingan masyarakat dan dapat terealisasi dengan baik. (fiz/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini