Adhika Advokasi Keluhan Warga Jakamulya Terkait Pembangunan Apartemen

Infobekasi.co.id – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi-PKS di daerah pemilihan (Dapil) Bekasi Selatan, Adhika Dirgantara akan mengadvokasi keluhan warga terkait pembangunan apartemen di Jakamulya yang dianggap dapat menimbulkan bencana banjir.

Hal itu disampaikan dalam reses pada Sabtu (30/10) di Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan. Dalam reses tersebut menitik beratkan pada izin rekomendasi AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) terhadap pendirian gedung tersebut.

Warga menilai pemberian proyek pembangunan apartemen dinilai cacat hukum, untuk itu warga meminta kepada Adhika Dirgantara agar mengecek kembali hal tersebut.

Adhika yang mendengarkan keluhan warga tersebut menyikapi bahwa beberapa proyek dinilai tidak mengindahkan kepentingan warga, hal tersebut seharusnya mendapatkan persetujuan dari lingkungan sekitar.

“Hal ini tentu menjadi permasalahan di kalangan masyarakat, terlebih yang berada di sekitar proyek, tanpa pembangunan gedung tersebut saja, beberapa titik di Jakamulya sudah terdampak banjir jika hujan tiba, terlebih jika ada sebab lain yang membuat resapan semakin berkurang,” ujarnya.

Karena itu, Adhika akan mengupayakan untuk menembuskan ke Dinas terkait agar pemberian rekomendasi AMDAL terkait dengan proyek tersebut yang menjadi keluhan warga dapat ditinjau kembali.

“Kita akan teruskan aspirasi warga ini ke dinas terkait, kita cek juga apakah izinnya sudah sesuai atau belum,” tambah Legislator DPRD Kota Bekasi tersebut. (adv/fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini