Pelonggaran PPKM di Kota Bekasi, Penumpang Bus Transpatriot Naik 15 Persen

Infobekasi.co.id – Kepala Divisi Transpatriot Sindula mengatakan untuk saat ini melalui operasional Bus Transpatriot di Kota Bekasi memiliki kenaikan persentase penumpang capai 15 persen, catatan tersebut meningkat usai pelonggaran PPKM Jawa – Bali yang diterjadi diwilayahnya.

“Bus Transpatriot masih berjalan dan lumayan animonya, Karna PPKM nya kini sudah dilonggarkan. Sehingga jumlah penumpang mulai naik capai 15 persen sekian,” ucap Sindula kepada infobekasi.co.id saat dikonfirmasi, Senin (15/11).

Ia menjelaskan adapun kenaikan persentase sebesar 15 persen apabila dikalkulasikan dalam per harinya bagi penumpang yang menggunakan jasa Bus Transpatriot ini diantaranya capai ratusan orang.

“Dengan rata rataan penumpang yang menggunakan jasa Bus Transpatriot ini bagi perharinya mencapai 900 orang. Ada kenaikan 15 persen atau 200 orang per hari. Rata rata itu per unit cuma nambah 10 orang dan itu tercatat dari sembilan unit Bus yang beroperasi melalui Koridor 1 yakni dari Rute Harapan Indah – Terminal Bekasi,” ungkapnya.

Sindula menambahkan sedangkan untuk kapasitas penumpang dalam pengoperasian Bus, pihaknya dalam hal ini hanya menyediakan sebesar 50 persen saja, Dengan pembatasan itu dilakukan karna adanya PPKM yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Kalau untuk kapasitas penumpang masih mengikuti aturan PPKM yakni 50 persen saja, walau sebenarnya bagi kapasitas penumpang boleh sampai 75 persen, Tapi kendala yang dialami adalah memang penumpangnya saja yang masih belum ada kenaikan,” tuturnya.

Serta,kata dia bagi Jam Operasional Bus, Bus Transpatriot beroperasi sejak pukul 05.00 wib pagi hingga pukul 20.00 wib. Lalu dipastikan pula juga belum ada perubahan bagi Jam Operasionalnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini