Bambang Purwanto Responsif dalam Menerima Aduan Warga

Infobekasi.co.id – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Bambang Purwanto responsif terhadap aspirasi warga yang disampaikan lewat reses maupun di luar reses. Hal ini merupakan kewajiban sebagai wakil rakyat.

“Saya langsung koordinasi dan tindaklanjuti ke dinas atau badan terkait,” ungkap Bambang Purwanto, yang merupakan Anggota DPRD dari Dapil Bekasi Timur dan Bekasi Selatan ini.

Misalnya, aspirasi warga Perumahan Margahayu soal normalisasi kali dan sengketa fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum), dirinya sudah menindaklanjutinya dan berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang (Distaru) dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (DBMSDA).

“Yang soal normalisasi kali sudah koordinasi dengan DBMSDA. Soal fasos fasum di Blok A, Margahayu sudah direspon Distaru dan sedang proses,” paparnya.

Aspirasi lain, kata dia, adalah pemasangan cermin cembung di RW 9 Arenjaya dan RW 15 Margahayu. Ia langsung berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk merealisasikan keinginan warga di sana.

“Cermin cembung yang dibutuhkan sudah habis. Nanti akan dimasukkan lagi dalam program APBD 2022,” ungkap Bambang.

Beberapa aspirasi yang sudah direalisasikan seperti perbaikan jalan di Jalan Maluku Raya, setelah ditindaklanjuti, jalan tersebut kini sudah mulus dan nyaman dilalui kendaraan.

Ada juga aduan terkait masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan rentenir. Itu juga sudah diadvokasi lewat Rumah Keluarga Indonesia dan Gerakan Pro Ibu dimana pinjam uang tidak perlu membayar bunga. (adv/adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini