Pemkot Bekasi Percepat Vaksinasi Lansia

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mencatatkan untuk capaian program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya terhadap kategori Lanjut Usia (Lansia) melalui dosis pertama telah mencapai 48,49 persen. Dengan persentase tersebut menjadi faktor tentang mengapa Kota Bekasi pada perpanjangan PPKM kemarin, masih berada di Level 2.

“Sekarang ini kenapa kita ganaik-naik ke Level 1 (PPKM) besar kemungkinan ada pada cakupan vaksinasi lansia,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada infobekasi.co.id di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (16/11).

Rahmat mengatakan untuk program vaksinasi Lansia, pihaknya dalam hal ini menargetkan 156,149 sasaran yang ditujukan. Namun melalui dosis pertama yang baru terealisasikan sebanyak 75,709 orang.

Sedangkan untuk dosis lainnya yakni terhadap kw dosis kedua, Pemkot Bekasi secara persentase baru mencapai 41,76 persen atau melalui sasaran yang sudah terealisasi sebanyak 65,202 orang.

Sehingga, kata dia dari cakupan vaksin yang masih berada di 40 persen sekian tersebut, Saat ini Pemkot Bekasi tengah mengupayakan untuk
mempercepat cakupan vaksinasi lansia ditengah masyarakat, dan percepatan itu dilakukan melalui cara pendataan sesuai nama dan tempat tinggal.

“Kita mau melakukan pendataan by name by address di setiap RT/RW dalam kategori lansia yang harus maksimal 60 persen itu batasan mana saja dan ada di wilayah mana saja. Sekarang kita fokus untuk menyelesaikan keberhasilan bagaimana vaksinasi lansia itu kita lakukan,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah secara resmi telah memperpanjang kemabali untuk kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali hingga 29 November 2021 mendatang.

Dengan perpanjangan tersebut, Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 60 tahun 2021, Kota Bekasi masih masuk dalam wilayah yang berstatus level 2.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini