Gebyar Vaksinasi di Stadion Patriot Bekasi untuk Lansia

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mencatat untuk kurun satu hari sebanyak 450 jiwa lansia diwilayahnya telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

Dengan catatan tersebut menyusul mengenai, Pemkot Bekasi yang membuka Gebyar Vaksinasi Lansia dan Komorbid selama dua hari mendatang yakni dari tanggal 11 sampai 12 Desember 2021 di Stadion Patriot Chandrabaga.

“Untuk pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Lansia di hari pertama ini di Hari Sabtu 11 Desember 2021 bagi lansia yang telah tervaksinasi bagi jumlahnya terdapat sebanyak 450 orang,” ucap Penanggungjawab Gebyar Vaksinasi Lansia dan Komorbid dr.Sudirman melalui keterangan resmi dari Pemerintah Kota Bekasi, Sabtu (11/12).

Sudirman mengatakan, adapun semenjak pendaftaran yang telah dibuka melalui online sejak Tanggal 07 Desember 2021 kemarin, bagi peserta yang telah mendaftar untuk Gebyar Vaksinasi Lansia dan Komorbid terdapat sebanyak 500 jiwa. Tetapi, pada pelaksanaannya dihari pertama ini bagi lansia yang datang hanya terdapat 450 jiwa.

Sesampai, kata dia dari beberapa lansia yang pada hari ini belum melaksanakan vaksinasi, diharapkan untuk esok hari dapat hadir bagi kedatangannya guna melakukan vaksinasi.

“Bagi peserta yang sudah mendaftar secara online, namun hari ini (11/12/2021) tidak datang atau belum sempat datang, silahkan datang besok (12/12/2021) ke Stadion Patriot Candrabhaga Gate 11-12 jangan lupa untuk membawa fotocopy KK dan KTP, dan bagi yang belum mendaftar, silahkan daftarkan diri secara online melalui https://bit.ly/SentraVaksinasiLansiaKomorbid dan kami pun tidak menutup kemungkinan bagi peserta untuk mendaftar offline dengan datang langsung ke lokasi,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan sedangkan untuk jenis vaksin yang dipergunakan di Gebyar Vaksinasi Lansia dan Komorbid ini adalah Jenis Sinovac
dan tersedia untuk dosis 1 dan 2.

“Dengan dibukanya pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 wib,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Sudirman kembali, Pada Gebyar Vaksinasi Lansia dan Komorbid melalui pelaksanaannya untuk lansia dan orang dengan penyakit komorbid tentunya disediakan maksimal oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi agar peserta merasa nyaman dan tenang tidak takut dan ragu untuk divaksin, yakni dengan menghadirkan Dokter Spesialis dari RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid untuk kebutuhan konsultasi kesehatan.

“Kami siapkan Dokter Spesialis untuk mengkonsultasikan kesehatan jika masih ada peserta yang merasa ragu atau takut, silahkan konsultasikan diri terlebih dahulu, karena untuk konsultasi Dokter Spesialis tidak dikenakan biaya sama sekali, yang terpenting jujur saat konsultasi dan skrinning kesehatan, serta pastikan dalam kondisi yang benar-benar fit, agar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik,” tutupnya

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini