38 Persen Usia Remaja di Kota Bekasi Telah Divaksin

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mencatat sebanyak 38,14 persen usia remaja di wilayahnya telah menerima vaksin Covid 19 dosis pertama. Demikian Laporan Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi per tanggal 17 November 2021.

“Update untuk vaksinasi kategori usia remaja, catatan vaksinasi nya kita sudah menyentuh di angka 30 persen sekian, Dengan bagi angka rinciannya sendiri telah di kisaran 38,14 persen, dan itu tercatat melalui cakupan di fasilitas kesehatan,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melalui keterangan tertulisnya hari ini, Kamis (18/11) Siang.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan dalam sasaran vaksinasi Covid-19 untuk kategori remaja, pihaknya menargetkan sebanyak 245,877 sasaran.

“Dan melalui sasaran itu bagi dosis pertamanya bagi usia remaja yang sudah tervaksinasi mencapai 93,779 orang,” jelasnya.

Sementara,kata dia untuk dosis keduanya terhadap remaja yang sudah menjalani vaksinasi mencapai 30,90 persen.

“Dosis kedua kita baru capai 30,90 persen bagi catatannya, dan dari rinciannya sendiri yang sudah terakumulasikan mencapai 75,791 orang,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, saat ini Pemkot Bekasi tengah berupaya untuk mengejar capaian target Herd Immunity (kekebalan tubuh) di tengah masyarakat, Agar apabila masyarakat sudah tervaksinasi maka kecil kemungkinan penyebaaran Kasus Covid-19 dapat sedikit kendalikan.

“Kalau masyarakat sudah tervaksinasi, kan kecil kemungkinan untuk terpapar Covid-19 dan dari hal itu kita lagi fokus untuk mengejar target vaksin itu,” pungkasnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini