Infobekasi.co.id – Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi Bambang Purwanto meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi agar meningkatkan sosialisasi layanan call center 1500 – 444 yang merupakan fasilitas unit reaksi cepat terhadap pelayanan langsung kepada masyarakat.
“Saya meminta agar untuk Pemerintah Kota Bekasi lebih aktif dalam mensosialisasikan call center tersebut. Supaya masyarakat ini bisa paham betul nomor layanan yang sudah disediakan,” ucap Bambang kepada infobekasi.co.id, Kamis (18/11) Pagi.
Sebab, kata dia, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui layanan call center tersebut. Ia menyarankan kepada Pemkot Bekasi lebih aktif mensosialisasikan layanan itu baik melalui media sosial ataupun selembaran.
“Saya usul seperti media sosial dan selebaran serta bila perlu dilakukan di sekolah -sekolah mulai SD sampai perguruan tinggi,” tuturnya.
Lewat nomor telepon aduan itu, kata dia, pemerintah bisa maksimal melayani warganya yang mengalami berbagai kesulitan.
“Kalau masyarakat sudah paham call center itu, kan lebih memudahkan, terutama pelayanan, bisa jadi lebih cepat dan praktis,” pungkasnya.
Sebagai informasi 1500 – 444 adalah layanan call center dari Pemerintah Kota Bekasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan unit reaksi cepat.
Ada 16 organisasi perangkat daerah (OPD) yang terhubung, di antaranya RSUD, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan dan beberapa dinas lainnya. (den/adv)