Eka Widyani Dorong DKI Juga Bangun ITF di TPST Bantargebang

Infobekasi.co.id – Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi Eka Widyani Latief mendorong sepakat dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang mendorong Pemprov DKI Jakarta juga membangun Intermediate Treatment Facility (ITF) di kawasan TPST Bantargebang.

“Sepanjang teknologi canggih dan ramah lingkungan, saya sepakat dengan Wali Kota Bekasi,” kata Eka Widyani Latief kepada infobekasi.co.id, Senin (22/11/2021).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan groundbreaking fasilitas pengolahan sampah di dalam kota atau Intermediate Treatment Facility (ITF) di Sunter pada 20 Desember 2018 silam.

ITF Sunter ini disebut-sebut Anies berfungsi untuk mengurangi beban sampah yang ada di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang dan juga penghasil tenaga listrik.

Proyek ini pun disebut-sebut sebagai salah satu tempat pengolahan sampah terbesar di dunia karena mampu mengolah hingga 2.200 ton sampah dalam sehari. Cara kerja ITF ini selama 24 jam. Proyek ini sekarang masuk tahap proses prakonstruksi.

Ia mengatakan, di TPST Bantargebang dibutuhkan teknologi pengolahan sampah. Sebab, gunungan sampah itu sudah mencapai ketinggian maksimal. Catatan Dinas LH DKI, ketinggian gunungan sampah di sana sudah mencapai 50 meter.

“Teknologi yang canggih dibutuhkan untuk mengurangi tumpukan sampah di TPST Bantargebang,” kata Eka. (adi/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini