Pemkot Bekasi Perpanjang Jam Operasiomal Mal Selama Libur Nataru

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, jam operasional mal di wilayahnya diperpanjang dua jam selama libur panjang Natal dan tahun baru 2022. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan perekonomian.

“Kalau secara mikro, Kita gak bisa lihat satu satu, tapi kalau secara makro sudah ada keinginan bagaimana proses proses ini kita lalui untuk mendongkrak dari laju pertumbuhan ekonomi,” ucap Rahmat saat ditemui infobekasi.co.id di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (29/11).

Menurut dia, untuk meningkatkan laju perekonomian, diantaranya butuh keberanian yang harus dilakukan. Tapi, tetap mewaspadai potensi penularan virus corona. Karena itu, selama libur panjang ditiadakan kegiatan kecuali pameran UMKM.

“Kalau engga kan repot, memang harus ada gambling keberanian agar pertumbuhan Ekonomi bisa meningkat,” tuturnya.

Pemkot Bekasi mengeluarkan Surat Edaran Nomor 443.1/1857/SET.COVID-19 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun 2022 di wilayah Kota Bekasi.

Dalam surat itu, pemerintah daerah memperpanjang jam operasional dar 10.00-21.00 menjadi 09.00-22.00 WIB. Pengunjung tidak boleh melebihi 50 persen (lima puluh persen) dari kapasitas mal, serta penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini