Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi dari Kandang Ayam

Infobekasi.co.id – Seekor ular sanca batik berukuran panjang empat meter dievakuasi dari kandang ayam warga di Kampung Bojosari RT 04 RW 02 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (02/12) siang.

Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada saat pemilik ayam tengah melihat kondisi ayamnya di kandang.

“Pemiliknya terkejut, ketika membuka kandang ayam ada ular sanca sudah memakan ayam ayamnya yang berjumlah tiga ekor,” ucap Rahmat saat dihubungi infobekasi.co.id melalui sambungan selularnya, hari ini.

Ia melanjutkan, kemudian dari adanya penemuan ular, yang bersangkutan akhirnya melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk segera dilakukan proses evakuasi ular.

“Karena pemilik takut, akhirnya ia meminta bantuan kepada kami untuk mengevakuasi ular,” jelasnya.

Rahmat memaparkan, setibanya pihaknya di lokasi kejadian anggota langsung melakukan proses evakuasi, dengan mengerahkan sebanyak lima personil.

“Dan secara sigap, petugas langsung melakukan proses evakuasi. Karena disaat itu pula posisi ular tengah tertidur, sehingga memudahkan petugas untuk melakukan proses evakuasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, diduga ular berasal dari kebun kosong tak jauh dari lokasi kandang ayam. Adapun ular tersebut, sudah dievakuasikan dan nantinya akan diserahkan ke pencinta reptil.

“Sudah di evakuasi, dan saat ini ular itu ada di Markas Komando. Yang nantinya akan turut diserahkan ke pecinta reptil,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini