Mobil Dishub Ditilang Polisi di Puncak, Begini Jawaban Pemkot Bekasi

Infobekasi.co.id – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut menyikapi mengenai kejadian satu mobil Patwal Dinas Perhubungan Kota Bekasi ditilang oleh petugas Satlantas Polres Bogor pada Jumat (31/1/2021) lalu. Diketahui mobil tersebut sedang mengawal mobil mewah dan melawan arus.

Menurutnya, apabila kejadian itu telah terjadi, maka seharusnya Dinas Perhubungan Kota Bekasi melihat terlebih dahulu mengenai ketentuan yang harus diprioritaskan, agar kejadian serupa tak terulang kembali kedepannya.

“Yang jelas, penggunaan mobil kendaraan dinas mestinya harus dilakukan dengan ketentuan. Jadi artinya ada hal-hal yang memang prosedur tetap (Protap) yang dilakukan pengawalan oleh dishub,” ucap Tri kepada wartawan, Jumat (31/12/2021) malam.

Tri menjelaskan, kemudian dari adanya pemberitaan yang sudah menginformasikan kejadian ini. Nantinya, pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Nanti akan kita evaluasi dan kita tindaklanjuti. Tentunya kita lakukan secara berjenjang. Nanti saya dan pak wali kota akan memerintahkan inspektorat untuk melihat seberapa jauh pertanggungjawaban yang dilakukan oleh bapak kepala dinasnya, berikut Kepala dinas terus nanti sampai kepada pelaksana,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, bagi sanksi yang nantinya akan diberikan akan dilihat apakah mendapatkan saksi yang berat atau ringan pasca kejadian itu.

“Nanti dilihat pelanggarannya tingkat berat sedang ringan ada urutan,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Didapatkan Satu Mobil Dinas Perhubungan Kota Bekasi ditilang Satlantas Polres Bogor pada Jumat (31/12/2021) lalu. Mobil itu diinformasikan sedang mengawal mobil mewah secara ilegal.

Lalu, mobil tersebut tidak hanya melanggar lalu lintas saja, melainkan juga melawan arah dan mengawal secara ilegal, serta mobil itu juga melanggar penggunaan rotator atau sirene. Sebab, pada mobil tersebut memiliki lampu rotator berwarna biru yang harusnya digunakan untuk kepolisian.

Kemudian, berdasarkan keterangan anggota Dishub yang bersangkutan, dua mobil mewah yang dikawalnya merupakan warga Kota Bekasi. Yang dimana, warga yang dikawalnya memiliki kedekatan sehingga meminta pengawalan kepada Dishub.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini