Street Race Kabupaten Bekasi Digelar Februari

Infobekasi.co.id – Pelaksanaan street race atau balap motor jalanan di Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan pada pertengahan atau akhir Februari 2022.

“Mudah-mudahan Februari akhir, kalau enggak pertengah ya Februari, karena sepertinya nunggu dua kota lain menyelenggarakan dulu,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan, Senin (24/1).

Pada pelaksanaannya nanti, sebanyak 14 komunitas balap jalanan sudah digandeng Polres Metro Bekasi.

Pelaksanaan street race di Kabupaten Bekasi dilakukan terpisah dengan di Kota Bekasi. Karena Dirlantas Polda Metro Jaya sudah merestui Kawasan Meikarta, Cikarang Selatan dijadikan sebagai lintasan street race.

Baca juga :

Street Race di Bekasi Berpotensi Digelar Dua Sesi

Polda Metro Jaya Tetapkan Lokasi Street Race Bekasi

“Terpisah ya, bukan kolaborasi. Karena lintasannya sudah dipilih yaitu Meikarta. Setelah meninjau langsung dengan Dirlantas, bahwa tempat itu layak,” ucap Gidion.

Pelaksanaan street race di Kabupaten Bekasi dipastikan akan lebih besar. Karena minat pebalap motor jalanan ini tinggi, terlebih lagi setelah Polda Metro Jaya sukses menggelar street race di Ancol, Jakarta Utara.

“Kami buat acara yang lebih besar seiring dengan meningkatnya animo masyarakat. Karena ini kan safari, setelah Ancol, Kota Bekasi, Tangerang, kemudian Kabupaten Bekasi. Jadi animonya akan semakin banyak,” ungkapnya.

Gidion berharap street race ini bisa mengurangi aksi balap liar yang sering dilakukan pada malam hari.

“Harapannya, ini jadi cara mengalihkan persoalan sosial, balap liar ditransformasi menjadi balap yang tertib. Pola ini bisa mengubah struktur sosial jadi lebih baik lagi,” katanya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini