Penumpang KRL di Stasiun Bekasi Jalani Tes Antigen Secara Acak

Infobekasi.co.id – Penumpang KRL di Stasiun Bekasi menjalani tes PCR secara acak. Tes dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Rabu (02/02).

“Sebagai tindak lanjut dari rapat webinar yang dilakukan bersama pak gubernur bersama pangdam dan bersama pak Kapolda beserta jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta, ada evaluasi yang harus kita lakukan terutama terkait hasil perkembangan Kasus Covid-19 yang cukup siginifikan untuk Kota Bekasi,” ujar Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada infobekasi.co.id di lokasi tes.

Hari ini, kata dia, ada sebanyak 200 sampel yang diambil dari penumpang. Menurutnya lokasi ini merupakan lokasi yang kerap dilalui oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang berpergian ke lintas wilayah penyangga atau wilayah aglomerasi.

“Hari ini kita coba melakukan sampel. Karena memang perjalanannya aglomerasi. Kita ambil adalah warga masyarakat yang beraktivitas ke Jakarta, karena kalo yang jarak jauh kan mereka sudah punya pcr dan itu menjadi kewajiban 1×24 jam dan ini akan terus kita lakukan,” ungkapnya.

Kedepannya tidak hanya dilakukan di satu lokasi saja. Melainkan untuk lokasi lokasi lainnya juga akan dilakukan hal serupa.

“Nanti setelah Stasiun Bekasi, Ada juga kegiatan seperti ini Stasiun Bekasi Timur, Terminal dan juga Stasiun Kranji. Sehingga kita yakinkan warga masyarakat mendapatkan kepastian bahwa kondisi kesehatannya dalam kondisi yang baik,” pungkasnya.

Kemudian, kata dia dari tes sampel acak ini juga dilakukan hanya pada jam jam tertentu saja, yakni jam jam ketika masyarakat yang akan melakukan proses perjalanan. Dan bagi masyarakat yang akan melakukan tes juga tidak ada persyaratan khusus.

“Kita gak ada syarat khusus, justru kita mengambil sampel. Jadi kira kira kita sampel yang ada kita ambil,untuk menghindari kerumunan dan antrian. Dan tes ini dilakukan jam 7 pagi sampe jam 9, karna setelah itu lebih banyak mungkin perjalanannya adalah ke Luar Kota,” tuturnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini