Update Sebaran Kasus Covid-19 di Kota Bekasi: Ada 10 Ribu Kasus Aktif

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mencatat untuk perkembangan Kasus Covid-19 diwilayahnya per tanggal (05/02) melalui kasus aktif telah mencapai 10.124 Kasus. Naik dibandingkan di tanggal (03/02) kasus aktif diwilayahnya baru mencapai 7.223 Kasus.

Artinya kurun waktu beberapa hari saja perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Bekasi kian masif dan telah menemukan sebanyak 2.901 kasus baru.

“Ya jadi memang terus terjadi peningkatan eksponensial kasus, Sesuai dengan yang diprediksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif, Artinya penambahan ini yang kemarin kita hanya sekitar puluhan, ratusan, dan hari hari ini kita ribuan masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada wartawan belum lama ini.

Tri mengatakan, catatan itu diantaranya terangkum dalam Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPCPEN) Kota Bekasi pertanggal 5 Februari 2022. “Dengan dari data tersebut Kasus Covid-19 di Kota Bekasi melalui angka terkonfirmasi telah mencapai 100.521 kasus (Angka ini sejak Maret 2019 Silam),” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, sedangkan untuk Kasus Aktif yang mencapai 10.124 Kasus. Kasus tersebut memiliki rinciannya dengan ada yang melakukan isolasi mandiri maupun dirawat di fasilitas kesehatan.

“Dengan dari 10.124 kasus, sebanyak 9.721 kasus melakukan isolasi mandiri dan 403 kasus lainnya melakukan perawatan di Rumah Sakit,” jelasnya.

Tri menambahkan, kemudian terhadap angka
kesembuhan Kasus Covid-19, melalui angkanya sudah berada di angka 89.257 dan Angka Kematiannya telah berada di kisaran 1.140 Kasus.

Sehingga, kata dia dari adanya hal demikian. Dirinya juga turut memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar sejatinya tetap menjaga prokotol kesehatan dan juga mengurangi aktivitas yang tidak diperlukan.

“Saya himbau agar warga masyarakat tetap menjaga prokotol kesehatan dengan cara 5M yakni Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Sembari giat vaksinasi Covid-19 juga tengah dilakukan oleh Pemkot Bekasi, termasuk vaksinasi Covid-19 booster ditengah masyarakat,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini